POLSEK JEMPANG MELAKSANAKAN PENGAMANAN IBADAH MINGGUAN UMAT NASRANI PADA GEREJA GEREJA DI KECAMATAN JEMPANG

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H. mengatakan, pelaksanaan patroli dan pengamanan tempat -tempat ibadah yang ada diwilayah hukum Polres Kutai Barat dan Polsek Jajaran guna antisipasi adanya gangguan kamtibmas.
Minggu, 14 Juli 2019 Anggota Polsek Jempang di pimpin Kapolsek Jempang AKP Toni Joko Purnomo, S.H. melaksanankan pengamanan ibadah mingguan umat Nasrani di Gereja – gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Jempang.
Sebelum pelaksanaan pengamanan ibadah anggota Polsek Jempang mendapat arahan dan pembagian tugas langsung dari bapak kapolsek Jempang AKP Toni Joko Purnomo, S.H. agar pengamanan nantinya sesuai dengan SOP.
Patroli dan pengamanan adalah salah satu tugas rutin yang dilaksanakan anggota Polsek Jempang baik pagi maupun malam hari, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah hukum Polsek Jempang agar tetap kondusif.
Dalam kegiatan ini petugas pengamanan menyampaikan pesan dan himbauan kepada pengurus dan penjaga gereja agar selalu hati-hati dan waspada terhadap orang asing yang tidak dikenali serta jangan lupa mengecek pintu, jendela, serta situasi sekitarnya saat gereja tidak digunakan.
Kapolsek Jempang AKP Toni Joko Purnomo, S.H. mengatakan ” Dengan arahan dan pembagian tugas yang jelas dalam pengamanan yang sesuai dengan SOP serta kerjasama yang baik dengan pihak pengamanan gereja, kegiatan pengamanan Ibadah Mingguan di Gereja – Gereja yang Berada di wilayah hukum Polsek Jempang mulai awal sampai akhir berjalan aman tertib dan lancar.
Pengurus gereje di Kampung Tanjung Isuy Pdt.Marso, S.Th. merespon positif kegiatan yang dilaksanakan Polri khususnya Polsek Jempang, yang dengan kerelaan hati dan penuh tanggung jawab untuk memberikan pelayan kepada masyarakat setiap minggunya salah satunya yaitu pengamanan ibadah mingguan di Gereja, kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan rutin setiap minggu agar kami umat kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan aman, tenang dan khidmad.
admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *