Memudahkan Pembinaan Terhadap Warga Kampung Binaan, Polmas Polsek Muara Lawa Ajak Tokoh Masyarakat untuk Bersinergi.

Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Muara lawa dan menghindarkan terjadinya kasus intoleransi antar suku maupun agama Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, SIK MH melalui media ini menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan Polmas agar senantiasa intensif melaksanakan sambang / kunjung kepada todat, toga, toda dan tomas.

Kapolsek Muara Lawa mengatakan bahwa untuk menindaklanjuti perintah satu orang Polri di Kutai Barat tersebut pihaknya telah menyiapkan unit khusus yang sudah dibekali dengan kemampuan individu maupun kendaraan operasional yaitu unit Polmas dan Bhabinkamtibmas.

Sehingga nantinya dengan kehadiran anggota Polmas dan Bhabhinkamtibmas masyarakat bisa merasakan pelayanan maupun pengayoman secara langsung dari anggota Polri dan hal ini kami sadari bahwa keinginan masyarakat saat sekarang ini lebih mengutamakan dampak deterent dibandingkan dengan penindakan. Masyarakat tidak hanya menginginkan bagaimana suata masalah yang ada di masyarakat dapat di selesaikan oleh aparat kepolisian namun demikian masyarakat juga mengiinginkan bagaimana permasalahan permasalahan yg ada dimasyarakat tsb dpt terdeteksi sedini mungkin.

Pada kesempatan ini, Senin (15/07) Bahabinkamtibmas kampung Cempedas Bripda Wahyudian menyambangi tokoh masyarakat kampung Cempedas Bpk. Cris beliau sebagai tokoh masyarakat kampung Cempedas dalam kunjunganannya Bripda Wahyudian mengajak kepada beliau untuk saling menjalin komunikasi yang baik dan bisa saling berkoordinasi apabila ada masalah terjadi di kampungnya.

Disamping itu pula Bripda Wahyudian berpesan kepada masyarakat kampung Cempedas untuk menjaga kondusifitas kamtibmas sehingga nantinya persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat tetap terajut dengan baik.

hal senada juga di sampaikan oleh Bpk. Cris selaku tokoh masyarakat kampung Cempedas bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kampung ini cukup baik namun apabila didukung oleh kehadiran Polisi setiap saat sehingga nantinya masyarakat disini akan lebih
merasakan pelayanan maupun pengayoman oleh Polri sehingga kondusifitas kamtibmas akan lebih terjaga, pungkasnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *