ANGGOTA POLSEK SILUQ NGURAI BERSAMA PIHAK PERUSAHAAN PT.GBPC MELAKSANAKAN PEMBERSIHAN JALAN

ANGGOTA POLSEK SILUQ NGURAI BERSAMA PIHAK PERUSAHAAN PT.GBPC MELAKSANAKAN PEMBERSIHAN JALAN

Siluq Ngurai, 15 Juli 2019 , dalam menyikapi situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Siluq Ngurai, Kapolsek Siluq Ngurai dan jajarannya melakukan kegiatan-kegiatan rutin dalam menekan angka kecelakaan berlalu lintas, dengan cara menghimbau pengendara roda dua atau pun roda empat agar tertiba berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan serta melakukan pembenahan atau pembersihan segala sesuatu yg bisa dianggap mengganggu,menghalangi pandangan para pengguna jalan yg nantinya bisa mengakibatkan kecelakaan. Seperti yg dilaksanakan PT.GBPC yaitu membersihkan rumput juga kayu/dahan kayu yg sudah rindang kearah jalan, kayu tersebut merupakan kayu jenis Trembesiq yg ditanami pihak perusahaan PT.GBPC sebagai upaya penghijauan dilokasi Eks Tambang.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi dijalan Trans Kaltim, khususnya di wilayah  kecamatan Siluq Ngurai,sebagai bentuk dukungan Pihak Perusahaan dalam mengurangi angka kecelkaan maka dilaksanakan giat pembersihan jalan.

Untuk mengurangi angka kecelakaan Selain fasilitas jalan ,kondisi jalan yg layak, juga perlu adanya kesadaran  tertib berlalu lintas oleh para pengendara / pengguna jalan.

Anggota polsek Siluq Ngurai dalam melaksanakan kegiatan pengamanan,mengatur lalulintas saat giat pembersihan juga menyempatkan untuk menggelar kegiatan teguran dan himbauan kepada para pengguna jalan di Jl. Trans Kaltim Kampung Muhur Kec. Siluq Ngurai tanggal 16 Juli 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek IPTU ABDUL MUNTHOLIB memerintahkan Anggota piket untuk mengikuti giat tersebut yaitu Brigpol Ketut I,Brigpol Lukas A,Briptu M Syarif.

Teguran dan himbauan keselamatan dalam berlalu lintas merupakan program dari Polres Kutai Barat dalam rangka menekan angka kecelakaan yang terjadi khususnya di wilayah Kec. Siluq Ngurai.

Angka kecelakaan sangat tinggi untuk itulah kami mengajak masyarakat untuk senantiasa tertib berlalu lintas serta jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,”pungkas Brigpol Lukas”

Brigpol Lukas juga menegaskan tentang kesadaran masyarakat saat berkendara untuk tetap berhati-hati dijalan, perhatikan kelengkapan berkendara sebelum berangkat, gunakan helm SNI dan selalu mengutamakan keselamatan. Brigpol Lukas juga mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *