Ciptakan Harkamtibmas Polsek Bongan Giatkan Sambang Kepada Masyarakat

Kutai Barat – Sesuai dengan Program 8 Asta Handal Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK, M.H, yang salah satunya adalah POLKETOK ( Polisi Ketemu Tokoh ), Polsek Bongan selalu aktif melakukan sambang toga, tomas, toda maupun warga masyarakat, Guna menjaga kemitraan dan kerja sama antara Kepolisian dengan toda, tomas, dan toga maupun dengan warga masyarakat. Selasa (16/7/19).

Kali ini Kanit Binmas Polsek Bongan Aiptu Sahirulah melakukan silaturahmi kamtibmas, menyambangi tokoh Masyarakat pak Susanto beserta rekan-rekan di Kampung Jambuk Makmur Kecamatan Bongan Kabupaten Kutai Barat, untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan sambang ini dilaksanakan guna untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan peran serta masyarakat dan Tokoh Pemuda dalam pembinaan keamanan, ketertiban, kerjasama serta menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat sehingga terwujudnya wilayah Bongan, Kabupaten Kutai Barat aman dan kondusif.

“Dengan melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi secara rutin agar warga masyarakat lebih dekat dengan Polisi untuk juga bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang tetap aman dan kondusif,”jelas Kanit Sabhara Aiptu Sahirulah.

Kapolsek Bongan Iptu Djaka Purnama. menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan sambang silaturahmi yang dilakukan anggota diharapkan adanya kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri dan membangun kesadaran masyarakat untuk melaporkan apabila ada kejadian sekecil apapun yang terjadi di lingkungannya, guna kecepatan penanganan suatu permasalahan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.(Taz/SK)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *