KAPOLSEK MUARA PAHU BERSAMA MUSPIKA MENDATANGI TKP TANAH LONGSOR

KAPOLSEK MUARA PAHU BERSAMA MUSPIKA MENDATANGI TKP TANAH LONGSOR

Muara Pahu, Memasuki musim kemarau kabar yang tidak disangka-sangka akhirnya terjadi juga di Muara Pahu tepatnya di Kamp. Muara Baroh telah terjadi musibah tanah longsor.

Senin(22/07/2019) Rombongan Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali, SH dan anggotanya Bripda Pilipus Hendi

didampingi Muspika Kecamatan Muara Pahu mendatangi TKP musibah tanah longsor yang terjadi di Kampung Muara Baroh Kec. Muara Pahu Kab. Kubar tepatnya di bibir sungai Mahakam, Kapolsek Muara Pahu belum dapat menyimpulkan sebab terjadinya tanah longsor tersebut karena perlu adanya penyelidikan lebih lanjut, ujar Kapolsek dalam wawancara tersebut. Namun disisi lain ada pendapat warga Sdr. Hasan yang putra daerah setempat berasumsi bisa saja itu faktor alam kemungkinan akibat pasang surut air sungai Mahakam karena  habis musim banjir dan sekarang ini masuk musim kemarau sehingga terjadinya tanah longsor dan memang dilokasi tersebut tidak ada turap untuk menahan tanah di bibir sungai.

Kemudian langkah-langkah Kapolsek Muara Pahu dan anggotanya sesegera mungkin memasang police line di area lokasi longsor lalu mendata warga yang menjadi Korban serta bersama-sama Muspika memberikan bantuan kepada Korban dan patut disyukuri kejadian ini tidak sempat merengut korban jiwa, adapun data para Korban yang telah dihimpun Anggota Polsek Muara Pahu diantaranya :

1. Dapur rumah Bapak Padlan  44 th pekerjaan petani

2.  Dapur rumah Bapak Rijali 41th pekerjaan nelayan

3.  Dapur rumah Bapak Sofyandi ,39 th pekerjaan nelayan

4. Dapur rumah pak Edi Sofyan, 38 th pekerjaan Nelayan.

Kedalaman longsong  sekitar 15 Meter dan Panjang 50 Meter, Bapak Kapolsek Muara Pahu juga menghimbau warganya untuk tidak dekat dengan area longsor karena dikhawatirkan bisa saja terjadi longsor susulan.

Atas upaya pihak Kepolisian khususnya Polsek Muara Pahu bersama Muspika respon warga pada umumnya positif dan para korban pun banyak berterima kasih atas kedatangan Kepolisian dan TNI serta unsur Pemerintah

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *