Polsek Bongan Bersama Koramil Bongan Seleksi Paskibraka tingkat kecamatan di SMK Negeri 1 Bongan

Kutai Barat – Agustus tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun dilakukan demi menyambut hari yang paling bersejarah sebagai bangsa Indonesia yaitu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 . Salah satunya adalah Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang menjadi bagian penting dalam
Upacara HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya.

Oleh karena itu, hari Rabu (24/7/19) sekitar pukul 09.00 WIB, Anggota Polsek Bongan Aipda Moh. Sahwan, Briptu Julius dan Briptu Tri Setiawan Berserta 3 anggota Koramil Bongan melaksanakan seleksi peserta paskib tingkat kecamatan Bongan yang berlokasi di SMK Negeri 1 Bongan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh putra-putri terbaik yang akan menjadi anggota pengibar bendera saat perayaan HUT RI ke-74 di Kecamatan Bongan yang akan di laksanakan bulan agustus mendatang.

“Tugas kami untuk menyeleksi mereka. Dan seleksi yang kami lakukan adalah mencari yang terbaik demi kelancaran kegiatan Upacara Hari Kemerdekaan yang akan di selenggarakan di Kecamatan Bongan,”tutur Kanit Binmas Polsek Bongan Aipda Moh. Sahwan.

Para Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Bongan juga sangat antusias mengikuti kegiatan seleksi tersebut, “Menjadi kebanggan tersendiri bagi Saya dan teman-teman jika bisa lulus seleksi dan bergabung menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada saat Upacara HUT RI ke 74 di Kecamatan Bongan” pungkas salah seorang Siswa yang mengikuti Seleksi Paskibra.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *