Persiapan HUT RI ke 74, Polsek Barong Tongkok latih PASKIBRA

Kutai Barat – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, anggota Polsek Barong Tongkok Pos pol Linggang Aipda Dwi Yulistyono dan anggota melaksanakan pelatihan terhadap para siswa yang dipersiapkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan, Kamis (25/07/2019).

Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris , supaya tercipta kesamaan gerak. Kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Selain itu pelatih juga harus memperhatikan sikap kedisiplinan , semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi para anggota Paskibra. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

Disela kegiatan latihan, Aipda Dwi Yulustyono menegaskan pada anggota Paskibra bahwa terpilih sebagai anggota paskibra tentunya merupakan sebuah kebanggan, oleh karena itu hendaknya para siswa bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Harapan kami, dalam latihan supaya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Latihan jangan dijadikan beban, kalian harus berbangga diri mendapat tugas sebagai Paskibra Kecamatan Linggang Bigung tahun 2019,” ujar Aipda Dwi.

Peran aktif Pers Pos Pol Linggang Bigung sangat di perlukan meciptakan Generasi Muda Mudi SMA dan SMK sederajat di Kec. Linggang Bigung agar dapat sebagai rasa syukur dan dengan mengimplementasikan saat ini menjadi generasi Milenial dengan mengisi Kemerdekaan Negara Repulik Indonesia sebagai pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Merah Putih) inilah pesan Kapolsek Barong Tongkok Iptu Iriyanto, SH sebagai Pembina Pasukan Paskibraka Kec. Linggang Bigung.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *