Peran Polwan Polsek Barong Tongkok melaksanakan sosialisasi di sekolah sekolah tentang tata tertib lalu lintas dan bahaya Narkoba

Kutai Barat – Pada saat ini seringkali kita melihat dan membaca baik itu di media elektronik televisi ataupun di media sosial atau juga mendengar dari cerita masyarakat terkait maraknya kenakalan anak anak dan remaja.

Banyaknya kejadian yang melibatkan anak anak atau remaja terkait masalah kenakalan baik itu minum minuman keras oplosan, ngelem, pelanggaran lalu lintas bahkan ada juga yang meningkat menjadi pelaku kejahatan jalanan dan juga pencurian. Hal ini sungguh sangat memprihatinkan, dengan adanya kejadian tersebut perlu adanya peningkatan pengawasan dan juga perhatian dari semua pihak baik itu dari orang tua, guru, dan juga siapa saja dapat berperan untuk mengatasi hal tersebut.

Dengan adanya kejadian tersebut maka bersama ini Polri khususnya Polres Kutai Barat Polsek Barong tongkok tak ketinggalan juga ikut berperan aktif dalam mengatasi kenakalan anak anak dan remaja yang dilaksanakan di SMA Sarimantana Linggang Bigung dengan alamat Kampug Bigung Baru, Kec. Linggang Bigung, Kab. Kutai Barat ( 20/07/2019 )

Untuk menindak lanjuti hal tersebut Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK, MH melalui Kapolsek Barong Tongkok Iptu Irianto, SH menerangkan bahwa ” Terkait kenakalan anak anak dan remaja, ini semua adalah tanggung jawab kita bersama jangan sampai anak anak atau remaja melakukan kenakalan yang nantinya dapat merugikan dirinya sendiri atau orang lain”

Dengan adanya penjelasan tersebut diatas bertepatan dengan adanya moment awal masuk anak anak sekolah melalui kegiatan Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) maka polsek Barong tongkok dan juga pospol linggang bigung mengambil waktu ikut andil dalam mengisi kegiatan tersebut dengan cara memberikan sosialisasi tentang tata tertib lalu lintas dan juga bahayanya narkoba.

Hal ini diberikan oleh Polwan Polsek Barong Tongkok Briptu Darin Natasiamanin dan Bripda Siti Rahayu kepada anak anak sekolah SMA tersebut dengan maksud dan tujuan agar anak anak dapat lebih memahami tentang lalu lintas dan juga bahayanya narkoba.

Dengan adanya kegiatan tersebut anak anak sekolah sangat antusias untuk mengikutinya dan para guru juga berterima kasih atas kegiatan tersebut dan para guru juga berharap agar kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Beberapa anak sekolah tersebut juga sudah siap menjadi mitra Polri terutama Polsek Barong Tongkok utk membentengi generasi muda dari Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya serta siap menjaga Lingkungan sekolah dari peredaran dan bahaya Narkoba melaui Ketua Osis SMA tersebut sdr. Hermanus

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *