Polsek Barong Tongkok Berikan Materi di Kegiatan GERMAS yang dilaksanakan Oleh Puskesmas Barong

Kutai Barat – Pada hari kamis (25/7/19) pukul 09.30 wita telah dilaksanakan rapat kordinasi dan sosialisasi Program berkelanjutan dari Mentri Kesehatan RI melalui program Nawa Cita Presiden RI tentang imuisasi dan kesehatan anak Sekolah di Usia Dini tingkat Smp sederajat dan Sd serta Kader Posyandu dalam Gaiat “GERMAS ” yang setiap tahun sudah menjadi agenda resmi jajaran Puskesmas yang ada di lingkup Kecamatan seluruh Indonesia.

Giat ini juga sebagai di manfaat kan oleh Polsek Barong Tonngkok memberikan wawasan dan sebagai peringatan dini berkaitan dangan waspada Groming ( modus baru pelecehan seksual pada anak) dimana maksud Groming :
* Groming adalah taktik yang umum dilakukan oleh predator seksual anak untuk memanipulasi mental anak serta orang dewasa di sekitarnya “departement of Justice “
* Groming marak dilakukan kepada anak anak oleh predator anak / pelaku pedofillia di dunia maya. 
* Umumnya Groming pada anak di awali dengan membangun kedekatan secara emosional sebelum melancarkan aksi bejat.
* setelah si anak terperangkap, pelaku groming meminta anak melakukan hal – hal tak senonoh untuk memenuhi hasrat seksualnya. 
* Memulai meminta foto atau video berbau pornografi hingga pertemuan fisik yang berujung pada kekerasan seksual.
* Jadi dalam pertemuan tersebut Aipda Budi Santoso juga mengingatkan para Tamu undangan yang hadir agar dapat kontrol penggunaan gadget/ hp pada anak – anak

Adapun turut hadir Perwakilan plt KUA Barong Tongkok Bpk Jasirin S. Ag, Danramil Barong Tongkok 09-12/ Kbr dengan di wakili:Serka Sugeng. P, Kaposek Barong Tongkok/ yang diwakili Aiptu Budi Santoso, Kasi Pendidikan Kec. Barong Tongkok:Bpk Tancen Spd, Kepala Puskesamas Barong Tongkok Dr. Esta Rofela, Para Kader Posyandu Kec. Barong Tongkok, Perwakilan Kepala Sekolah SMP sederajat dan Kepala Sekolah Sd Sederajat Kec. Barong Tongkok, giat di hadiri oleh peserta 100 org

Peserta sosilaisai Germas sangat antusias dan Perwakilan dari Kepala Sekolah SD N 2 Sendawar Kamp. Rejo Basuki Ibu Siti Spd sangat berterima kasih atas penejelasan dari Polsek Barong Tongkok yang telah memberikan wawasan berkaiatan dengan Groming. 
Serta memberikan masukan bagi Polro terutama Untuk Polsek Barong Tongkok sebeluk melaksanakan kunjungan ke Sekolah dalam Rangka sosialisasi agar dapat berkordinasi dulu, menginta jam belajar siswa untuk tahun ajaran baru sangat padat setiap harinya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *