PATROLI DIALOGIS UNTUK MENCEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS DI MASYARAKAT

PATROLI DIALOGIS UNTUK MENCEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS DI MASYARAKAT

Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat maka polsek Siluq Ngurai giat melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Siluq Ngurai

Sesuai arahan Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK M.H menindak lanjuti arahan tersebut Kapolsek Siluq Ngurai IPTU Abdul Muntholib menekankan kepada anggota Polsek Siluq Ngurai untuk selalu melaksanakan patroli dan sambang ke masyarakat yang ada di wilayahnya untuk mencegah terjadinya segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Hari Kamis tanggal 01 Agustus 2019 sekira pukul 09:00 Wita Petugas PS Kanit Binmas Bripka Paustinus melaksanakan Patroli ke Kampung Muhur RT. 04 Kec. Siluq Ngurai Kab. Kutai Barat tepatnya dirumah Bapak Sinar, dalam kegiatan patrolinya Bripka Paustinus menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada warga RT. 04 Kampung Muhur untuk selalu safety dalam memarkir kendaraannya dengan menambah kunci pengaman dibagian rodanya pada saat diparkir dimalam hari untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

Sebagai masyarakat yang peduli lingkungan yang aman agar berperan aktif untuk selalu mengawasi lingkungan disekitar rumah, hal tersebut sangat efektif untuk menangkal tindak kriminalitasn.

Apabila ada orang asing / yang tidak dikenal jangan mudah untuk dipercaya apabila ingin meminjam kendaraan kita ujar Bripka Paustinus yang mengemban tugas sebagai PS Kanit Binmas Polsek Siluq Ngurai.

Bripka Paustinus tidak lupa menyampaikan apabila ada gangguan kamtibmas sesegera mungkin melapor ke Polsek Siluq ngurai.

Bapak Sinar yang merupakan tokoh masyarakat di RT. 04 Kampung Muhur merasa senang atas himbauan Kamtibmas yang diberikan oleh anggota Kepolisian Sektor Siluq Ngurai.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *