Antisipasi Kebakaran Hutan Polsek Barong Tongkok Pasang spanduk himbauan KARHUTLA.

LINGGANG BIGUNG –
Guna mengantisipasi terjadinya Kabakaran Hutan, Kepolisian Sektor Barong Tongkok , Polres Kutai Barat gencar memasang spanduk himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar dimana saat ini sedang memasuki musim kemarau.

Spanduk-spanduk tersebut dipasang di tempat-tempat yang rawan akan kebakaran, seperti hutan, lahan kosong dan wilayah perbukitan. seperti yang dilakukan oleh anggota polsek barong tongkok pos pol linggang bigung yang melakukan pemasangan spanduk himbauan karhutla di pinggir hutan kamp. linggang bangun sari kec. linggang bigung, kamis 22 Agustus 2019

“spanduk-spanduk himbauan sengaja kami pasang di tempat-tempat yang rawan dari hasil pemetaan kami, sebagai upaya kami mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan saat memasuki musim kemarau,” kata Kapolsek Barong Tongkok Iptu Iriyanto, SH.

Tujuan kami berupaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat lingkungan, seperti salah satunya dengan cegah kebakaran lahan dan hutan misalnya dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang merupakan salah satu fakror Penyebab kebakaran serta tindakan membuka ladang atau kebun dengan cara dibakar karena sama-sama kita ketahui saat ini telah memasuki musim kemarau.

“Peran Bhabinkamtibmas pada kampung binaannya sangat lah penting dengan didorong anggaran yang memedai untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala kegiatan yang akan menyebabkan kebakaran terutama memasuki musim kemarau sangat diperlukan, selain itu mereka (Bhabinkamtibmas) juga wajib berpatroli diwilayah binaannya dan harus selalu peka setiap adanya pembakaran hutan oleh oknum warga binaannya. Tentunya tidakan akan sendiri ia bekerja, akan selalu berkoordinasi dengan pihak kampung setempat dan melaporkan kepada pimpinan untuk melakukan tindakan.” Tutup Kapolsek.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *