KEGIATAN RUTIN PATROLI JAM RAWAN POLSEK MUARA PAHU

Muara Pahu – Guna memberi keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat Kecamatan Muara Pahu, Kepolisian Sektor Muara Pahu aktif melaksanakan patroli malam pada saat jam jam rawan yaitu pada dini hari, Kamis (12/09/19) sekitar pukul 02.00 Wita.

Dengan menggunakan motor patroli, petugas berkeliling kewilayah yang dianggap rawan kejahatan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Muara Pahu.

Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH mengatakan, kegiatan patroli jam rawan ini dilakukan dengan mengendarai kendaraan roda dua dengan sasaran menyisir lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas dan perkantoran milik pemerintah, guna memberi rasa aman bagi masyarakat.

Petugas yang patroli juga melakukan pemeriksaan ke perkantoran milik pemerintah dan mengecek kantor tersebut apakah sudah terkunci dengan baik dan kalau apabila memang perkantoran tersebut ada yang menjaga, petugas memberi himbauan untuk tetap waspada pada saat menjaga perkantoran tersebut.

“Patroli ini akan terus dilakukan oleh anggota Polsek Muara Pahu. Saya yakin melalui patroli jam rawan ini, bisa mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada malam atau dini hari” kata AKP Jumali, SH.

Kapolsek mengungkapkan bahwa, patroli malam di jam-jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

Tak hanya di daerah rawan yang menjadi sasaran giat patroli malam, akan tetapi disejumlah tempat ojek vital seperti Bank, Kantor POS, PLN, PDAM, Sekolah-sekolah, pemukiman penduduk dan kantor Pemerintahan tak luput dari sasaran petugas yang melaksanakan patroli.

“Selaku Kapolsek, saya punya tanggungjawab untuk menjaga dan memberi pelayanan, pengayoman yang terbaik bagi masyarakat Kecamatan Muara Pahu,” ucap AKP Jumali SH di ujung percakapan.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *