PELAYANAN PRIMA SPK POLSEK BARONG TONGKOK

Masyarakat selalu meinginkan situasi lingkungan yang aman dan kondusif terbebas dari tindak kejahatan apapun bentuknya, polri menjadi salah satu tumpuan masayarakat sebagai petugas penjaga stabilitas keamanan dalam negeri, untuk itu polri selalu berupaya sekuat tenaga untuk mewujudkan keinginan masyarakat berupa lingkungan yang aman dan damai.

Polsek Barong tongkok yang berada di kecamatan Barong tongkok memiliki 2 wilayah pengawasa yaitu kecamatan Barong tongkok dan kecamatan linggang bigung yang harus dijaga kamtibmasnya, dengan adanya 2 kecamatan dengan jarak tempuh yang cukup jauh serta dengan jumlah personil yang terbatas namun polsek Barong tongkok tetap bekerja maksimal untuk melayani masyarakat salah satunya menjaga kamtibmas.

Hal ini ditegaskan pula oleh Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K M.H. melalui Bapak Kapolsek Barong tongkok IPTU Iriyanto S.H. yang menjelaskan ” Keamana yang ada di wilayah Barong tongkok adalah salah satu tugas kami untuk menjaganya, untuk itu kami selalu perintahkan kepada anggota piket jaga agar setiap saat untuk melakukan patroli di tempat tempat rawan tindak kejahatan”

Dengan adanya penjelasan tersebut maka pada hari kamis tanggal 13 september 2019, anggota piket regu jaga 2 yang dipimpin oleh Aipda Kunto wibisono telah melaksanakan patroli di wilayah hukum polsek Barong tongkok, dengan menggunakan kendaraan dinas patroli, Aipda Kunto wibisono dengan anggotanya mendatangi tempat tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan dan selain berpatroli mereka juga menemui warga masyrakat serta tokoh tokoh masyarakat yang ada dan ketika bertemu tidak lupa Aipda Kunto wibisono melakukan berdialogis dengan warga dan ketika berdialogis tidak lupa pula Aipda Kunto wibisono menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan di lingkungan kita. Serta Aipda Kunto wibisono juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif baik itu menjaga keamanan serta segera melaporkan kepada kepolisian terdekat apabila menemui kejadian yang memerlukan kehadiran polisi.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian polsek Barong tongkok, masyarakat sangat merasa senang sekali dan masyarakat juga berharap agar kegiatan patroli yang dilakukan untuk dapat ditingkatkan kembali.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *