Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif Polsek Long Apari Tingkatkan Patroli Jam Rawan

Pada saat ini masyarakat seringkali melakukan aktifitas yang boleh dikatakan tanpa batas waktu, dimulai dari pagi, siang, malam maupun dini hari semua warga selalu memiliki aktifitas masing – masing, dengan adanya hal tersebut tentu saja disertai rasa was was dari masyarakat akan keselamatan mereka terkait maraknya adanya tindak kejahatan yang sangat meresahkan warga yang sedang beraktifitas salah satunya adalah kejahatan maraknya tindak pencurian pada malam hari.

Dengan adanya hal tersebut tentu saja Polri segera menindak lanjutinya dengan cara meningkatkan giat patroli di daerah daerah yang dianggap rawan tindak kejahatan jalanan.

Dalam hal ini Polri merupakan institusi terpercaya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Kepolisian terus melakukan perkembangan pola patroli dan pengamana menyesuaikan dengan situasi yg berkembang di masyarakat, sehingga nantinya diharapkan mampu untuk menanggulangi setiap bentuk kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK MH melalui Kapolsek Long Apari Ipda Ruwadiantono menerangkan bahwa kejahatan atau gangguan kamtibmas akan selalu ada dengan mengikuti perkembangan jaman serta dengan cara cara yang berkembang pula. Gangguan kamtibmas bisa berupa tindakan pidana yang bisa meresahkan masyarakat hal tersebut bukan fenomena alamiah namun merupakan sesuatu yang dibuat, di kerjakan dengan sengaja  Untuk maksud tujuan tertentu. kami selalu menekankan kepada seluruh personil Polsek Long Apari dalam melaksanakan tugas untuk betul betul bisa memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat.

Menindak lanjuti pernyataan tersebut unit patroli Polsek Long Apari, pada hari Jum’at 13 September 2019 mulai pukul 02.00 s/d 05.00 wita Brigpol Suryansah, Brigpol M Igang dan Briptu Pranoto Utomo melakukan patroli di jam rawan terutama di pemukiman penduduk di wilayah seputaran kampung Tiong Ohang dan Naha Buan gangguan kamtibmas tidak mengenal tempat waktu dan kondisi, asal ada kesempatan pasti akan timbul gangguan kantibmas. Dengan patroli jam rawan yg di intensifkan maka harapan Polsek Long Apari kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

Adapun maksud dan tujuan dari Polsek Long Apari untuk meningkatkan giat patroli pada jam rawan yaitu agar masyarakat merasa aman dan nyaman diwaktu istirahat malam tanpa merasa was was akan adanya tindak kejahatan di malam hari yang menggangu aktifitas masyarakat serta memberikan ketenangan atas kehadiran Polri ditengah masyarakat. Pungkas Tono.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *