LAGI-LAGI KALI INI KAPOLSEK MUARA PAHU SIAGAKAN ANGGOTANYA BERSAMA KORAMIL DAN LINMAS PERSIAPKAN PENANGANAN KARHUTLAH

LAGI-LAGI KALI INI KAPOLSEK MUARA PAHU SIAGAKAN ANGGOTANYA BERSAMA KORAMIL DAN LINMAS PERSIAPKAN PENANGANAN KARHUTLAH

Muara Pahu – Polsek Muara Pahu Antisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Muara Pahu menggelar apel siaga yang bertempat di depan Mako Polsek Muara Pahu yang diPimpin langsung oleh Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali, SH yang diikuti perwakilan dari Koramil Muara Pahu dan Linmas setempat (20/09/2019)

Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH mengatakan apel kesiapsiagaan Karhutla ini dilakukan dalam rangka penanggulangan Karhutla berdasarkan Laporan tanggal 20 September 2019 oleh Reskrimum Polda Kaltim khususnya di Kecamatan Muara Pahu terdapat 1 titik api di Kampung Tepian Ulaq, adapun maksud dan tujuan apel siaga sendiri adalah menggalang kesiapan serta menyatukan tekad untuk saling gotong royong dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kec. Muara Pahu.

Pagi ini Kapolsek Muara Pahu bersama Tim berangkat ke TKP seperti yang diperintahkan Pimpinan Untuk itu penanganan dan penanggulangan Karhutlah haruslah dilakukan secara sinergi oleh semua pihak, sesuai Instruksi Presiden Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan . AKP Jumali SH juga mengatakan, upaya preventif dan preemtif yang dilakukan saat ini adalah melaksanakan patroli, memasang spanduk imbauan, melakukan penyuluhan terus menerus ke masyarakat oleh tim terpadu Karhutla.

Dalam melakukan langkah-langkah pencegahan itu perlu mempersiapkan segala kekuatan baik dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Aparatur Kampung dan komponen masyarakat yang bersinergi dalam upaya pencegahan dan penindakan Karhutla sehingga penanggulangan Karhutla berjalan efektif, dan hasilnya dapat di rasakan oleh masyarakat, seperti yang sudah dirasakan oleh Petinggi Kampung Sebelang Bpk M. Ali Zain Noor ” saya berterima kasih atas upaya Polsek Muara Pahu bersama rekan dari Koramil dan Muspika serta masyarakat yang selalu sigap dalam mengahdapi ancaman Karhutlah” tuturnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *