Anggota Polsek Jempang Patroli Bank BPD Guna Cegah Aksi Kejahatan di Perbankan

Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK, M.H, mengatakan bahwa anggota Kepolisian secara rutin melaksanakan patroli baik siang maupun malam hari bertujuan untuk menciptakan rasa aman di tengah- tengah masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat Melalui Kapolsek Jempang Iptu Totok Pujo Suseno, S.H, memerintahkan Anggota Polsek Jempang untuk melaksanakan kegiatan Patroli di Bank BPD KALTIMTARA Kampung Muara Tae Kecamatan Jempang guma meminimalisir aksi tindak kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Jempang. Kamis 03 Oktober 2019.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan bagi petugas maupun para nasabah Bank BPD Kaltimtara yang berada di Kamp. Muara Tae Kec. Jempang Kabupaten Kutai Barat.

Dan tidak lupa petugas juga berdialogis dengan satpam Bank BPD agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Jempang mengenai keamanan Bank. Serta segera melapor ke polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera di antisipasi maupun di tangani.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika memarkir motor untuk di kunci ganda dan mengecek ATM BPD sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas.

“Giat patroli ini juga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah melakukan pengambilan dan menabung uang di Bank BPD” ujar Personil Patroli Polsek Jempang saat selesai ngobrol dengan petugas satpam Bank BPD.

Kapolsek Jempang Iptu Totok Pujo Suseno, S.H, menyampaikan bahwa dengan adanya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *