PATROLI DIALOGIS POLSEK MUARA PAHU DALAM RANGKA HARKAMTIBMAS DIWILAYHNYA

Muara Pahu – Untuk memelihara keamanan dan ketertiban, Jajaran Kepolisian Sektor Muara Pahu Polres Kutai Barat melaksanakan kegiatan patroli dialogis. Rabu (02/10/2019).

Salah satu sasaran patroli yang dikunjungi oleh petugas adalah Kantor Desa Tanjung Laong Kecamatan Muara Pahu Kabupaten Kutai Barat, ditempat tersebut petugas bertemu dengan beberapa pegawai Kantor Desa yang sedang sibuk mengerjakan rutinitas di Kantor pada jam istirahat.

Pada kesempatan itu, anggota Patroli Dialogis Polsek Muara Pahu juga memberikan pesan kamtibmas secara humanis kepada beberapa Pegawai tersebut, serta memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap situasi kamtibmas terutama di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menitipkan pesan kamtibmas”, ungkap Brigpol Danar, salah seorang petugas Patroli Dialogis.

Selain itu kegiatan patroli dialogis juga sebagai upaya menjalin tali silaturahmi kepada lapisan masyarakat, dengan kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat mengetahui langsung permasalahan yang terjadi serta dapat dirasakan langsung oleh masyarakat maupun apartur Pemerintahan Desa dengan kehadiran Polisi di lapangan.

Sementara itu, AKP Jumali SH selaku Kapolsek Muara Pahu menuturkan, digelarnya patroli dialogis secara rutin setiap hari setidaknya dapat menumbuhkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap gangguan kamtibmas.
“Dengan demikian, masyarakat akan dapat membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman di lingkungan”, jelasnya

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *