DEMI TERCIPTANYA KENYAMANAN DALAM BERIBADAH PERSONIL POLSEK LONG PAHANGAI BERIKAN PELAYANAN PENGAMANAN

Mahakam Ulu – Pelayanan rutinitas anggota polri jajaran polres kutai barat pada hari minggu yaitu melaksankaan pengamanan pelaksanaan ibadah minggu ummat kristiani yang dilaksanakan di seluruh gereja gereja, hal ini dilaksanakan semata mata untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama ibadah berlangsung.

Polsek Long Pahangai melaksanakan pengamanan ibadah minggu digereja gereja di wilayah hukum Polres Kutai Barat, setiap anggota yang namanya tercantum dalam surat perintah pada hari minggu segera menempatkan diri masing masing pada gereja yang ditunjuk untuk diamankan,

Hal ini ditegaskan pula oleh Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setyawan, S.I.K. M.H. melalui Bapak Kapolsek Long Pahagai IPDA Sumanta S.H. yang menjelaskan ” Kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat adalah sebagai bentuk nyata kinerja polri yang hanya ingin menciptakan suatu lingkungan yang aman dan kondusif serta hal ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban anggota polri untuk menjalankan tugasnya untuk itu setiap hari minggu kami selalu menempatkan personil polisi untuk melaksanakan pengamanan”

Dengan adanya arahan tersebut diatas maka pada hari minggu tanggal 13 oktober 2019 anggota polsek Long Pahangai melaksanakan patroli dan pengamanan di gereja gereja yang berada di wilayah kecamatan Long Pahangai yang melaksanakan ibadah minggu, disana beliau menyempatkan diri untuk menyapa para jemaat dan juga melaksanakan tugas pengamanan dengan cara melakukan pemeriksaan kepada para jemaat serta memberikan pesan pesan kamtibmas serta sedikit mensosialisasikan tentang karhutlah.

Kegiatan patroli tersebut masyarakat sangat merasa senang sekali akan kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat sebab dengan adanya kehadiran polisi maka masyarakat akan semakin merasa aman tinggal di lingkungannya dan masyarakat juga berharap agar kegiatan patroli agar terus dilakukan setiap waktunya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *