ANGGOTA POLRES KUTAI BARAT SOSIALISASI DAN PENDATAAN CALON ANGGOTA POLRI TA. 2020 KE SOKOLAH – SEKOLAH

ANGGOTA POLRES KUTAI BARAT SOSIALISASI DAN PENDATAAN CALON ANGGOTA POLRI TA. 2020 KE SOKOLAH – SEKOLAH

Sendawar – Polres Kutai Barat menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 di MAN Melak Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat, Senin (21/10/2019).

Anggota Bag Sumda Brgpol Denny P menyampaikan Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan putra putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga besar dari Polisi Republik Indonesia pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2020.

“Penerimaan anggota Polri secara terpadu terdiri dari Akademi Kepolisian ( Akpol ), Bintara dan Tamtama dari sumber SMA / MA, SMK dan D-III, D-IV bahkan sumber sanjana S-1 dengan akreditasi prodi minimal B, IPK minimal 2,75,” ucapnya.

“Untuk sumber SMA / MA, SMK dengan persyaratan usia saat buka pendidikan minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 21 tahun, sumber D-III persyaratan usia minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 23 tahun dan sumber sarjana S-1 usia maksimal 25 tahun., Persyaratan tinggi badan 165 cm untuk pria dan 160 cm ( bintara polwan ) serta 163 cm untuk wanita yang masuk taruni Akpol,” ungkapnya.

“Setelah kegiatan pendataan dan sosialisasi bulan November 2019, Polres Kutai Barat akan melaksanakan pembinaan bagi siswa siswi kelas XII dan putra putri daerah Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu di Mako Polres Kutai Barat,” tambahnya.

Dikatakannya, untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran online dapat diperoleh melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id serta Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Timur atau Polres setempat. Penerimaan Calon anggota Polri ini menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clear and Clean.

Anggota Bag Sumda Polres Kutai Barat berharap semua pendaftar bisa memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan institusi kepolisian.

(fnbp)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *