Brigpol Dodi ,Bhabinkamtibmas Kampung Dilang Puti Berikan Choacing Clinik Bagi Pemohon SIM

BENTIAN – Dalam rangka meningkatkan kedekatan dengan masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Bentian Besar Polres Kutai Barat membuka pelayanan Coaching Clinic atau pelatihan bagi masyarakat pemohon SIM yang ikut ujian praktek.

Pemberian pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polsek Bentian Besar melalui Brigpol Dodi selaku Bhabinkamtibmas kepada para pengendara khusus R2 (roda dua) di desa binaannya di Kampung Dilang Puti Kec. Bentian Besar Kab. Kutai Barat agar mereka berhasil pada saat mengikuti ujian praktek R2.

Kapolsek Bentian Besar AKP Djoko Purwanto, SH. MM mewakili Kasat Lantas Polres Kutai Barat IPTU Edo Damara Yudha, S.I.K menyampaikan, dibukanya coaching clinic selain pencegahan terhadap adanya praktek percaloan, juga ditujukan bagi pemohon SIM yang tidak lulus ujian praktek. Pihaknya mengungkapkan bahwa untuk memberi persiapan kepada pemohon SIM sebelum menjalankan ujian di Polres Kubar.

“Mereka dapat mengikuti program pelatihan ini setiap saat dengan harapan setelah mereka berlatih lagi, pada saat ujian praktek mereka bisa melewati rintangan seperti yang telah diajarkan oleh petugas dan setelah dinyatakan lulus selanjutnya akan diberikan rekomendasi oleh petugas Bhabinkamtibmasnya untuk pembuatan SIM di Sat Lantas Polres Kutai Barat,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, pelatihan ujian praktek ini diberikan setiap 1 minggu sekali. Materi pelatihan praktek yang diberikan meliputi, pelatihan berkendara zig-zag, menelusuri jalur angka 8 yang sebelumnya diberikan pengarahan terlebih dahulu. Selain itu, para calon pemohon SIM juga akan dibekali dengan tips dan trik saat melakukan ujian praktek SIM,” ujarnya, Sabtu (20/12/2019).

Diadakannya pelatihan ini mendapat apresiasi masyarakat pemohon SIM. Rata rata mereka mengatakan sangat senang bisa ikut dalam pelatihan ini. Pungkas Kapolsek.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *