Polres Kubar Jamin Keamanan Selama Natal dan tahun baru 2020

Sendawar – Malam perayaan natal yang digelar diseluruh gereja di Kutai Barat dan Mahakam Ulu berjalan lancar dan aman, hal tersebut tentunya tidak terlepas dari Kuasa Tuhan dan juga kerja keras para pihak terkait dalam mengamankan perayaan natal. Polres Kutai Barat dalam hal ini sebagai pihak yang mempunyai kewajiban dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban lbersinergi dengan TNI dan unsur terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani yang beribadah.

Selasa malam, (24/12/2019) sekira pukul 21.00 Wita Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H bersama Komandan Kodim 0912 Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendi terjun langsung kelapangan mengunjungi gereja-gereja yang melaksanakan ibadah. Kapolres menegaskan bahwa sinergitas dengan pihak terkait merupakan komitmen dan wujud nyata dalam mewujudkna kamtibmas yang aman di Kubar dan mahulu, khusunya selama perayaan natal dan tahun baru 2020. Dirinya juga mengungkapkan bahwa turun ke lapangan langsung merupakan wujud suntuikan moral bagi anggota yang melaksanakan pengamanan, ia ingin memastikan bahwa anggotanya selalu siaga saat melaksanakan tugas.

“malam ini saya bersama pak Dandim melakukan kunjungan ke gereja-gereja untuk memberikan ucapan selamat natal sekaligus mengecek kesiapan personel dilapangan saat bertugas. Kami hadir untuk memberikan suntukan moral kepada anggota, dan pastinya ingin memberikan jaminan rasa aman kepada para jama’ah yang beribadah”. Ucap kapolres

Lebih lanjut, orang nomor satu dijajaran Polres Kubar itu juga menjelaskan bahwa disetiap gereja yang melaksanakan ibadah telah diploting anggota untuk pengamanan. Ia juga menambahkan bahwa besok pagi mulai jam 07.00wita jajarannya sudah bersiaga ditempat-tempat ibadah.

“kami ingin berikan jaminan rasa aman kepada para jama’ah, kami sudah ploting anggota untuk mengamankan setiap gereja yang ada kegiatan. Besok pagi mulai pukul 07.00 semua anggota sudah bersiap ditempat plotingan masing-masing”. Tutupnya

Kapolres bersama komandan Kodim kemudian melanjutkan perjalanan kesetiap gereja yang masih melaksanakan ibadah dan menunggu kegiatan di Katholik center sampai semua jama’ah berangsur pulang.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *