Tim Asistensi Operasi Lilin 2019 Tinjau Langsung Pelaksanaan Kegiatan Operasi Di Polres Kutai Barat

[05:19, 12/25/2019] Agus Purnama: Kutai Barat – Polres Kutai barat dan jajaran Polsek bersama pihak terkait terus melaksanakan pengamanan ibadah natal yang telah dimulai sejak selasa kemarin. Untuk memastikan ibadah berjalan dengan aman dan lancar, dan juga mengecek pengamanan berjalan sesuai standar operasioanl prosedur (SOP), hari ini Rabu (25/12/2019) tim asistensi Operasi Lilin 2019 AKBP Anwar haidar, S.IK M.Si bersama AKBP I Wayan Suyastra tiba di Kutai Barat untuk melaksanakan asistensi dan mengecek jalannya operasi di jajaran Polres Kubar.

Tim asistensi tersebut tiba dibandara Melalan sekira pukul 09.00 dan langsung mengecek beberapa Pos didampingi Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra. Saat diwawancara tentang kegiatan operasi lilin 2019, AKBP Anwar menjelaskan bahwa pihaknya datang ke Kubar untuk memastikan bahwa operasi berjalan dengan aman dan maksimal sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah bisa merasa aman dan nyaman.

“asistensi ini dimaksudkan untuk mengecek jalannya pengamanan, jumlah personel, pos dan juga obyek pengamanan. Kami ingin benar-benar mewujudkan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang menjalankan ibadah tanpa merasa takut ataupun khawatir akan keamanan”. Ungkap Anwar

Lebih lanjut tentang jumlah personel dan kelengkapan pengamanan, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H mengungkapkan sekitar 400 personel dijajaran Polres Kubar diturunkan untuk mengamankan natal dan tahun baru 2020, dari Polres sampai jajaran Polsek hari ini serentak melaksanakan pengamanan.

“untuk jumlah personel sekitar 400 anggota kami turunkan, kami ploting sesuai tempat atau gereja yang melaksanakan kegiatan. Untuk pos-pos kami ada 11 Pos yang terbagi menjadi 1 Pos terpadu 4 pos pelayanan dan 6 pos pengamanan”. Ujar kapolres

Tim asistensi kemudian bergerak menuju Polres Kutai barat untuk mengcek kelengkapan administrasi dan paparan mengenai jalannya oeprasi lilin 2019 di Polres Kubar, seetlah mencocokan dengan dilapangan tim menilai sampai saat ini Polres Kubar telah melaksanakan kegiatan Operasi dengan benar.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *