Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Selama Natal dan Jelang Tahun Baru, Polsek Jempang Lakukan Sambang ke Pasar dan Pedagang

Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra, S.IK, M.H, mengatakan bahwa dalam masa perayaan Natal 2019 dan menjelang Tahun Baru 2020 ini biasanya ada kenaikan harga sembako, maka dari itu Polres Kutai Barat bersama Polsek jajaran akan terus memantau harga sembako dengan langsung mendatangi para pedagang di pasar-pasar tradisional di Wilayah hukum Polres Kutai Barat, untuk mengecek ketersediaan bahan pokok serta memantau perkembangan harga sembako tersebut.

Meneruskan perintah Kapolres Kutai Barat, Kapolsek Jempang Iptu Totok Puko Suseno S.H, memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan sambang dan monitoring ketersediaan bahan pangan. Pada Kamis (26/12/2019) Guna memastikan ketersediaan sembako selama perayaan Natal dan menjelang ahun Baru 2020 Personil Polsek Jempang melaksanakan kegiatan patroli dialogis cek harga sembako di pasar tradisional Putang Turui Kampung Tanjung Isuy Kecamatan Jempang.

“setiap saat kami perintahkan anggota untuk terus melaksanakan monitoring terhadap harga bahan pokok, caranya dengan melaksanakan sambang langsung dan juga patroli dialogis sehingga data yang didapat lebih akurat dan sesuai dengan lapangan”. Ujar Kapolsek

Personil Polsek Jempang juga melakukan pengecekan bahan makanan apakah masih layak di konsumsi atau tidak karena dikhawatirkan makanan yang sudah kadaluarsa masih saja di jual di pasaran, tak luput dari pemeriksaan petugas Polsek Jempang untuk kualitas beras, bahan pangan yang satu ini memang sangat berpengaruh pada masyarakat Indonesia, serta perlu dilakukan pemeriksaan karena dikhawatirkan di wilayah Jempang terdapat kecurangan tentang adanya beras plastik ataupun beras oplosan.

“selain memastikan stok bahan pokok aman, kami juga memeriksa kualitas barang yang dijual. Jangan sampai barang yang kadaluarsa masih diperdagangkan”.

Kapolsek Jempang juga mengatakan dalam pemeriksaan ini tidak ada temuan negatif, semua makanan yang dijual di pasar Tradisional Putang Turui Kamp. Tanjung Isuy Kec. Jempang dinyatakan layak di konsumsi dan beras serta sembako lainnya juga dapat di konsumsi oleh masyarakat Jempang, dan juga tidak ada kenaikan harga sembako yang terlalu signifikan.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *