Kapolda Kaltim Beri Apresiasi Masyarakat. Dukung Akselerasi Vaksinasi di Kaltim

Kapolda Kaltim Beri Apresiasi Masyarakat. Dukung Akselerasi Vaksinasi di Kaltim

Kapolda Kaltim  Irjen Pol  Drs Herry Rudolf Nahak MSi yang akan pindah tugas ke Mabes Polri, memberi apresiasi seluruh masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi  baik dosis 1 maupun dosis 2.

Dengan aktifnya masyarakat ikut vaksinasi kata Kapolda, otomatis mendukung program pemerintah di dalam mencegah virus covid0-19 dan virus lainnya.  “Saya mengucapkan terimakasih  dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat  di Provinsi Kaltim,” katanya.

Kapolda mengatakan, apresiasi dan terimakasih itu disampaikan untuk  seluruh jajaran TNI-Pori , tenaga kesehatan, pemda, forkopimda, vaksinator,  relawan serta unsur masyarakat lainnya yang telah mendukung dan berperan aktif  dalam kegiatan akselarasi vaksinasi di Kaltim.

Menurut Kapolda, terhitung hingga Kamis (23/12/2021), untuk cakupan  vaksinasi covid-19 di Provinsi Kaltim  untuk dosis 1 sudah mencakup 2.298.912  atau 79,98 persen. Sedangkan dosis 2 telah mencakup  1.701.041 dengan persentase 59,18 persen.

“Ini prestasi yang sangat membagakan. Tentu data ini untuk 10 kota-kabupaten se-Kaltim.  Terimakasih partisipasi semua pihak.  Dosis  vaksinasi yang telah dilakukan juga mendukung peningkatan  kekebalan kelompok (herd immunity),” kata Kapolda.

Dikatakan Kapolda, gerakan vaksinasi massal yang dilakukan masyarakat berjalan lancar. Antusias masyarakat untuk  ikut vaksin baik dosis 1 dan dosi 2 juga tinggi. “Luar biasa masyarakat Kaltim. Saya  harus memberi apresiasi. Ini  merupakan tingkat kesadaran yang tinggi untuk hidup sehat dan terbebas  dari virus. Karena, vaksinasi itu bagian dari tindakan preventif (pencegahan) terhadap serangan  covid-19,” ujar Kapolda.

 

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *