Wujud Pelayanan Kepada Masyarakat Polsek Damai Lakukan Pengamanan Safari Natal di Gereja Katholik Santo Yohanes Yang dihadiri Bupati Kutai barat

Kapolsek Damai bersama anggota dan Anggota Koramil Damai melakukan pengamanan safari Natal jajaran Pemkab di Gereja Katholik Santo Yohanes “Stasi Damai”, Kampung Damai Kota Kecamatan Damai, Kamis 26 Desember 2019.

Pengamanan kegiatan tersebut diharap mampu memberikan rasa aman dan juga sebagai bentuk kehadiran Polisi ditengah-tengah kegiatan masyarakat. Acara yang digelar mulai sore itu dihadiri Bupati Kutai barat Fx. Yapan S.H dan rombongan. Berdasar keterangan yang disampaikan oleh Kapolsek Damai, bahwa kehadiran Polisi ditengah kegiatan masyarakat merupakan wujud pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan atau jaminan keamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan perayaan Natal agar terlaksana dengan khdimat dan nyaman,” ucap Kapolsek Damai Iptu Frans Taruk Allo.

Iptu Frans Taruk Allo mengatakan dengan dilaksanakannya pengamanan ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya kegiatan.

“Juga untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan TNI serta tokoh agama maupun masyarakat,” katanya.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, pihaknya sudah melakukan sterilisasi ke dalam atau area gereja guna mengantisipasi adanya hal-hal yang mencurigakan dapat mengganggu jalannya acara safari Natal 2019.

“Tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan juga saat sterilisasi tadi. Tentu kita berharap semuanya lancar dan nyaman,” pungkasnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *