Brimob Kaltim Tingkatkan Patroli Obyek Wisata Jelang Tahun Baru 2020

BALIKPAPAN, Pariwisata lokasi pantai adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dipilih oleh masyarakat saat liburan, karena lokasi pantai dinilai cocok bagi anak-anak dan para remaja, untuk bermain air ataupun pasir di pinggir pantai. oleh karena itu, Satuan Brimob Polda Kaltim menerjunkan satu unit Pasukan untuk melaksanakan patroli di lokasi wisata Pantai Lamaru Balikpapan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mensiagakan tim SAR untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat apabila terjadi korban tenggelam, Minggu (29/12)
Dalam kesempatan tersebut, Personel Brimob Kaltim juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada pengunjung Pantai Lamaru Balikpapan, isi dalam himbauan tersebut agar selalu utamakan keselamatan disaat berenang atau bermain air dipinggir pantai serta jangan meninggalkan barang berharga di mobil ataupun disembarang tempat.
Bukan hanya anggota yang disiagakan, Satbrimob Polda Kaltim juga menyiagakan peralatan dan perlengkapan Search And Rescue (SAR) lengkap yang ada didalam Mobil Search And Rescue (SAR). Patroli dilaksanakan dengan berjalan kaki, menggunakan mobil golf yang disediakan pihak pantai, serta menggunakan rubberboat atau perahu karet.
“Kehadiran polisi selain untuk menjaga dari gangguan Kamtibmas juga mengingatkan pengunjung supaya lebih berhati-hati saat bermain di pantai karena bahaya selalu mengintai” Ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John H.S. Sitanggang, S.I.K.
Kombes Pol. John H.S. Sitanggang, S.I.K. menambahkan, “menjaga keamanan objek wisata merupakan salah satu tugas Kepolisian, dengan kegiatan patroli diharapkan situasi kamtibmas di Kota Balikpapan tetap kondusif apalagi jelang libur tahun baru 2020.”
“Kami ingatkan kepada pengunjung pantai, terutama bagi orang tua yang membawa anaknya, supaya memperhatikan serta dapat menjaganya dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tenggelam ataupun terbawa arus laut,” Pungkas Kombes Pol. John H.S. Sitanggang, S.I.K.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *