Antisipasi Ganguan Kamtibmas Menjelang Pergantian Tahun, Polsek Melak Berikan Himbauan Lewat Patroli dialogis

MELAK – Sebagai antisipasi guna mencegah dan mewaspadai terjadinya gangguan kamtibmas di salah satu kawasan obyek vital. Anggota Pos Yan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Bripda Bagus dan Bripda Khairul melaksanakan patroli dilingkup area pelabuhan melak (Upt. Pelabuhan Dishub Kubar) yang terletak di Jalan Jend.A. Yani RT. 011 Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat, Minggu (29/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga melakukan pengecekkan dan pemeriksaan keberangkatan kapal serta menghimbau kepada nahkoda/abk agar selalu berhati – hati dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang.

“Kami lakukan Cek kondisi atau kelaikan kapal, alat komunikasi, jumlah pelampung keselamatan (life jacket) serta kapasitas muatan untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, ucap Bripda Bagus.

Selain mengecek kelayakan Kapal, petugas juga memberikan arahan tentang keselamatan dan juga menyisipkan pesan-pesan kamtibmas kepada penumpang kapal.

“Selain pengecekan kapal kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada lara penumpang khusunya menejelang tahun baru 2020, ajakan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas”. Tutupnya

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *