Kapolsek Long Pahangai Bersama Anggota Tanam Puluhan Bibit Pohon

Mahakam Ulu – Menindaklanjuti arahan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang pentingnya penghijauan bagi keseimbangan alam, pada hari rabu (08/01/2020) Kapolsek Long pahangai bersama anggota dan dinas terkait melaksanakan gerakan penanaman pohon disekitar Mako, asrama, dan jalan.

Ditemui dilokasi, Kapolsek Ipda sumanta, S.H mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan juga sebagai kampanye kepada masyarakat untuk aktif menanam pohon. Selain sebagai penyeimbang alam, pohon juga sebagai pemasok oksigen terbanyak di bumi.

“gerakan penanaman pohon merupakan bentuk kampanye untuk mengajak masyarakat luas agar peduli terhadap lingkungan, terlebih peduli terhadap kesehatan mengingat pohon merupakan sumber oksigen”. Ungkapnya

Gerakan penanaman pohon tersebut dilakukan disekitar mako dan asrama polres, seangkan jenis pohon yang ditanam adalah Pohon jambu, pohon mangga, pohon durian, dan pohon kelapa yang keeluruhan totalnya 100 bibit pohon. Menurut Kapolsek, kegiatan penanaman pohon tersebut diharapkan berkelanjutan bukan seremonial semata.

“kami menanam 50 bibit pohon, yang terdiri dari pohon jambu air, mangga, durian dan pohon kelapa. Diharapkan kegiatan ini bukan semata seremonial saja, tetapi ada kelanjutan untuk merawat dan menjaga pohon agar hidup dan bermanfaat”. Jelas Kapolsek

Sebagai penutup, Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang berkenan hadir untuk melaksanakan kegiatan serta aktif mengkampanyekan gerakan penanaman pohon.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *