Patroli Dialogis Polsek Muara Lawa Brikan Himbauan kamtibmas

Kapolres Kutai Barat AKBP ROY SATYA PUTRA SIK M.H memberikan atensi kepada jajaran agar rutin melaksanakan patroli baik patroli dialogis maupun patroli Obvit untuk mencegah segala bentuk tindak pidana.

Pada hari Rabu tanggal 15  Januari 2020 Polsek Muara Lawa meningkatkan patroli dengan memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat ataupun pemuda agar mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Muara Lawa.

Patroli tersebut dilakukan oleh Ka spkt I Aipda Ligun dialogis dengan sasaran warga masyarakat yang sedang nongkrong ataupun dengan kesibukanya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli menghampiri pemuda yang sedang beraktivitas , kemudian petugas patroli menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas

“Supaya tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) ataupun penyalahgunaan narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan,juga tidak menutup kemungkinan dapat melakukan tindak kejahatan akibat menggunakan Miras dan Narkoba.

Karena minuman keras dan Narkoba bisa merusak mental seseorang dan merusak saraf sehingga dapat mengarah melakukan perbuatan kriminalitas maupun pergaulan bebas.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Muara Lawa IPTU HARTONO  mengatakan “Bahwa dengan meningkatkan patroli serta dialogis dengan warga masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas maka dapat mengantisipasi kriminalitas serta mendapat informasi yang lebih banyak dari warga, tetap demi terwujudnya keamanan.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *