Keren, Polres Kubar Libatkan Kaum Milenial Untuk Perangi Hoax Menuju Pilkada Aman

Kutai Barat – Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 tinggal menuggu hitungan bulan, antisipasi potensi kerawanan tersebut Polres Kubar dan jajaran bahu-membahu menjaga kondusifitas kamtibmas agar Pilkada berjalan dengan aman, damai dan berkualitas.

Pagi tadi, Jum’at (06/03/2020) jajaran Sat Binmas Polres Kubar mengadakan sosalisasi kepada para siswa di SMAN 3 Sendawar. Kegiatan yang mengusung tema “Cerdas Menggunakan Medsos” tersebut dimaksudkan agar para siswa ikut serta menjaga Kutai Barat dan Mahakam Ulu dari Hoax dan segala bentuk penyimpangan di Media Sosial khusunya menuju Pilkada serentak 2020.

Bripka Ibnu Fajar, Kanit Bintibmas Sat Binmas mengatakan bahwa peran anak muda sangat diperlukan dalam memberantas hoax karena mereka merupakan kaum yang sangat aktif menggunakan media sosial.

“Kami ingin mengedukasi anak-anak tentang bagaimana menggunakan Medsos, bijak dalam memposting dan komen suatu kejadian atau konten. Dan kami harapkan peran serta mereka dalam memerangi hoax khusunya menuju Pilkada 2020 nanti”. Ucap Ibnu

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H saat dikonfirmasi mengungkapkan hal yang sama. Bahwa kaum muda atau yang kerap disebut kaum milenial tersebut harus mampu menjadi penggerak perlawanan hoax terlebih Kutai Barat dan Mahakam Ulu akan menghadapi Pilkada dan sudah ada indikasi penyebaran hoax dibeberapa grup-grup media sosial.

“Langkah kami dalam mengamankan jalannya Pilkada tentu melalui berbagai hal atu terobosan, salahsatunya kami libatkan para siswa yang identik dengan gadget. Mereka pasti aktif bermain medsos, dari situ kami himbau mereka untuk bersama kami melawan hoax”. Ucap Kapolres

Di Kubar dan Mahulu sendiri isu-isu yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab sudah mulai bermunculan, mulai dari saling menjelekkan pasangan lain ataupun membuat hoax yang mengarah kepada tindak pidana.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *