“Isra’ Mi’raj merupakan momentum untuk menumbuhkan semangat baru dalam beribadah”, Kapolres Kutai Barat

Sendawar – Polres Kutai Barat gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W bertempat di Mushola Darul Khoirot yang terletak di area Polres. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H, Wakpolres Kubar Kompol Sukarman, Para Kabag dan Kasat Polres Kubar serta ratusan personel Polres Kubar.

Hadir sebagai undangan, Ketua PCNU Kutai Barat KH. Chusaiful yang dihadirkan sebagai pemberi tausiyah dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu Kapolres Kutai Barat menyampaikan beberapa sambutan tentang peringatan Isra’ Mi’raj sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa umat muslim khusunya personel Polres Kubar.

“Kita pahami bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa dimana Nabi Muhammmad naik ke langit bertemu Alloh S.W.T untuk menerima perintah sholat lima waktu. Sholat merupakan suatu media untuk mencapai kesalehan spiritual dan kesempurnaan dalam ibadah”. Ucap Kapolres

“Sholat juga sebagai bentuk implementasi taat dan disiplin kita kepada Alloh, hal itu tentu sesui jika kita terapkan kepada insan kepolisian dikehidupan sehari-hari terutama dalam bekerja dan bermasyarakat”. Tambahnya

Dalam sambutan tersebut Perwira berpangkat melati dua itu juga menegaskan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj bukan hanya dalam bentuk kegiatan rutin tahunan saja, peringatan Isra’ Mi’raj harus bisa menjadi momen untuk menumbuhkan semangat baru dalam beribadah dan mengamalkan nilai-nilai agama.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *