Polsek Jempang Melaksanakan Jumat Curhat Bersama Masyarakat Sekitar Dan Dengarkan Keluhan Mereka

 

Selain PS. Kapolsek Jempang yang juga diikuti oleh Bhabinsa Kamp. Tanjung Isuy pada kesempatan tersebut PS. Kapolsek Jempang Iptu Sunarto. SH selain mengajak masyarakat untuk mendukung tugas Kepolisian dengan menjaga lingkungannya tetap kondusif dan damai khususnya menjelang pemilu tahun 2024 mendatang.

Diutarakan, program Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat.

“Kedatangan kami ini tidak hanya bersilaturahmi, tapi kami juga ingin mendengar secara langsung saran, masukan dan keluhan dari bapak ibu yang ada di Kec. Jempang . Saran masukan yang diberikan sangat penting bagi kami dalam rangka kami menciptakan kamtibmas yang aman sekaligus perbaikan kinerja kami kedepannya,” ucap Kapolsek Jempang.

Lebih lanjut, dia mengajak bapak ibu yang hadir disini untuk kita bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan sinergitas yang baik dari kita semua, diharapkan kondisi yang sudah aman ini, akan selalu terjaga hingga pelaksanaan pemilu 2024 nantinya,”

Sementara itu, menyikapi keluhan beberapa warga masih maraknya aksi kenakalan remaja seperti mabuk miras, balapan motor liar, PS. Kapolsek Jempang berjanji akan meminimalisir dan mencegah permasalahan kenakalan remaja serta meminta peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencipatakan kamtibmas yang kondusif.

Tentunya ada beberapa faktor penyebab terjadinya kenakalan remaja seperti balapan liar diantaranya kurangnya edukasi dari kita orang tua, lingkungan sosial yang kurang baik, teman bergaul dan faktor ekonomi. Oleh karenanya kami minta dukungan dari bapak ibu yang hadir disini untuk minimal memberikan edukasi ke mereka sehingga tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

“Langkah-langkah yang kita ambil untuk meminimalisir balapan liar dan mabuk-mabukan sudah kita lakukan dengan rutin melakukan patroli di ruas-ruas jalan Muara Tae atau areal sawit yang sering dipakai untuk balapan bahkan langkah penegakan hukum berupa teguran sudah kita sering lakukan dengan memberikan teguran ngamankan sejumlah remaja yang terlibat aksi balapan liar. Sehingga disini kembali lagi, semua pihak harus terlibat. Orang Tua, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan juga tokoh Masyarakat harus ikut menciptakan iklim yang baik di masyarakat sehingga generasi kita terhindar dari hal-hal yang demikian,” ajak Kapolsek Jempang.

Pada kesempatan itu pihak Kecamatan Jempang juga memberikan masukan tentang Penekanan terhadap Status Stanting yang terjadi di Kecamatan Jempang agar para stikholder saling bahu – membahu untuk menurunkan kasus stunting yang ada di Kec. Jempang.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *