Hadiri Rapat Zoom Meeting Penanganan Covid 19, Kapolres Kubar Berikan Beberapa Penekanan

 

Kutai Barat – Perkembangan kasus covid 19 di wilayah Kutai Barat saat ini semakin meningkat, hal ini menjadi perhatian keras dari pemerintah Kutai Barat.

Menyangkut hal tersebut tim satuan tugas penanganan percepatan pemulihan covid 19 Kutai Barat menggelar rapat zoom meeting di ruang diklat lantai 3 pemkab kubar, Rabu (30/09/20).

Zoom meting ini dipimpin pjs.bupati Kutai Barat H.M.Syirajudin SH.MT yang juga diikuti oleh sejumlah Camat se Kutai Barat, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf. Anang Sofyan Effendi, Asisten 1 Misran Efendi,Kepala Inspektorat Bely. J.W, Kepala BPBD Kubar Jenton S.Pd, Kadis Kesehatan Kubar dr. Rita Sinaga.

Pada kesempatan ini Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra mengutarakan pendapatnya didepan para peserta zoom meeting, perkembangan covid 19 di Kabupaten Kutai Barat tidak bisa kita anggap remeh, kita harus bergerak dan saling mendukung dalam upaya pemberantasan penularan covid 19 di Kutai Barat.

Nantiya di pos covid 19 yang berada diwilayah jambuk Kecamatan Bongan untuk pelaku perjalanan yang bukan KTP Kutai Barat diwajibkan untuk melakukan tes swab dan membawa surat hasil swab tersebut untuk memasuki wilayah Kutai Barat, dan bagi pemilik KTP Kubar kita wajibkan rapid tes, hal ini juga untuk mempermudah petugas dilapangan untuk pemeriksaannya,ujar AKBP Roy Satya Putra.

Dirinya (Kapolres Kubar red) memberikan masukan kepada kadis kesehatan Kubar untuk tidak lagi menerapkan karantina mandiri, ini untuk mencegah adanya transmisi lokal dari klaster rumah tangga, dan klaster tenaga kerja yang dikarantina mandiri oleh pihak perusahaan, lakukan chek dan tracking dan langsung dikarantina disuatu tempat yang sudah di sediakan.

Saat ini kita harus ada gerak nyata yang bisa menekan angka dari penyebaran covid 19 di Kubar, untuk dapat zona hijau ini kita harus upayakan dengan keraja nyata turun dilapangan dan aksi nyata dilapangan, perlu adanya kolaborasi yang baik antar instansi, dan kegiatan ini dievaluasi tiap minggunya sehingga kita dapat mengetahui kekurangannya, serta tindak kedepan yang kita ambil untuk melangkah kegiatan selanjutnya, pungkas Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra.(TR)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *