Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Ulasan Kapolres Kubar

Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020 / 1442 H yang setiap tahun dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahim Kec. Barong Tongkok, Kab. Kutai Barat pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun ini mengusung tema “Mari kita lebih mengenal akhlak Rasulullah SAW dan kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif”.

Dalam sambutannya, Irwan mengajak seluruh jamaah untuk terus mencontoh akhlak dan karakter Nabi Muhammad SAW, serta tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW dijadikan Allah SWT bukanlah tanpa makna, kehadiran beliau mengajarkan umat tentang keimanan dan ketaqwaan yang mendalam kepada Allah SWT, perjuangan, kesetiaan serta pemikiran beliau memberikan contoh kepada umat agar juga berlaku sesuai dengan ajaran Islam.

“Menebarkan kebaikan, menyebarkan kedamaian, serta selalu mengajak sesama manusia untuk menghargai mahluk ciptaan Allah SWT apa pun wujudnya,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Kubar mengungkapkan rasa syukurnya, dan mengajak mari meneladani sifat Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan bersama-sama untuk mensyukuri dalam peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kami akan selalu bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, sebagaimana atensi dari bapak Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, bahwa Polri harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan, tertutama dalam kegiatan keagamaan,” ungkapnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *