Kapolres Kutai Barat Pimpin Sertijab Kapolsek Jempang

Kutai Barat – Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Jempang di Aula bawah Mapolres Kutai Barat, Kamis (14 Januari 2021).

Dalam pelaksanaan sertijab kali ini dilakukan dengan protokol kesehatan dengan physical distanscing atau menjaga jarak aman antar personel yang mengikuti kegiatan, serta memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Pejabat yang diserah terimakan, Iptu Sainal Arifin, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Melak mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolsek Jempang yang baru menggantikan AKP Totok Pujo Suseno, S.H., yang akan menjabat sebagai Kasubbagdalgar Bag Ren Polres Kutai Timur.

 

Dalam sambutannya Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli mengucapkan Selamat bertugas kepada pejabat baru yang mendapatkan promosi sebagai Kapolsek, dan untuk AKP Totok Pujo kami sangat mengapresiasi selama pelaksanaan tugas. “Terima kasih buat pejabat yang lama AKP Totok Pujo yang sudah bekerja dengan baik, dan juga selamat kepada pejabat yang baru agar cepat menyesuaikan,” ucapnya.

 

Ditambahkan Kapolres, tentunya pejabat yang baru sudah memahami karakteristik kewilayahan karena sudah lama bertugas di Polres Kubar. Kendati demikian, segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru.

 

“Kapolsek Jempang yang baru Iptu Sainal Arifin sudah pasti menguasai lapangan karena tempatnya bekerja di wilayah hukum Polres Kubar cukup lama jadi pasti cepat menyesuaikan dan juga segera koordinasi dan jalin komunikasi dengan masyarakat setempat sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan baik dan lancar,” ujar Kapolres.*

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *