Kapolres Kubar Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Perkembangan dan Penanganan Covid-19

Kutai Barat – Menyikapi munculnya wabah virus corona yang menjadi pusat kekhawatiran masyarakat Indonesia belakangan ini, sehingga pemerintah terus melakukan berbagai upaya sebagai langkah antisipasi.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Kutai Barat Polda Kaltim AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., beserta unsur Forkopimda Kabupaten Kutai Barat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Undangan Bupati Kutai Barat tentang perkembangan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Kutai Barat. Jumat (30/04/2021).

Bertempat di Gedung ATJ (Aji Tulur Jejangkat) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat, kegiatan tersebut di hadiri Bupati Kutai Barat, Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Kutai Barat, Kapolres Kubar, Dandim 0912/KBR, Kepala BPBD Kutai Barat, Kepala Dinas Kesehatan, dan unsur dinas Instansi terkait lainnya.

 

Sementara itu Kapolres Kubar AKBP Irwan menjelaskan bahwa angka penyebaran Covid-19 dan warna resiko akan selalu dinamis dan naik turun dalam setiap evaluasi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dan sinergitasnya atas kerja kerasnya dalam bersama sama mencegah penyebaran Covid-19. Dan tak kenal lelah berada dalam resiko tinggi demi kepentingan rakyat yang lebih besar”. Ungkap Kapolres

 

“Menjelang Perayaan Idul Fitri 1442 H, Polres Kutai Barat akan melaksanakan Ops Ketupat Mahakam 2021 dengan membangun 12 Pos, diantaranya ada Pos Penyekatan, Pos Pelayanan, dan Pos Pengamanan. Diharapkan dengan adanya Pos yang dibangun tersebut masyarakat yang ada di Kab. Kutai Barat tidak melaksanakan mudik ke luar daerah”. tambah Kapolres dalam paparannya.

 

PPKM berskala mikro ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan di tingkat Kabupaten Kutai Barat dengan memberikan kebijakan agar seluruh personel di lapangan agar lebih fokus terhadap tindakanya.

Kebijakan yang pasti agar dapat diterapkan upaya upaya persuasif seperti pemberlakuan hajatan serta pasar malam dan penyebab kerumunan lainya. Agar ditahan dan ditunda terlebih dahulu demi meminimalisir penyebaran Covid-19. Serta tindakan dan peraturan yang tegas selama pelaksanaan ppkm berskala mikro agar pekerjaan tidak kontraproduktif. Tutup Kapolres AKBP Irwan.

 

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *