Pastikan Keamanan Ibadah Natal Dan Tahun Baru, Kapolres Kubar Melakukan Pengecekan Gereja.

Pastikan Keamanan Ibadah Natal Dan Tahun Baru, Kapolres Kubar Melakukan Pengecekan Gereja.

Polres Kubar– Jelang perayaan Natal Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H yang didampingi Kabagops KOMPOL I Gde Dharma Suyasa, S.H, dan Kasat Lantas AKP Toni Joko Purnomo, S.H melakukan pengecekan kesejumlah gereja yang ada diwilayah hukum Kubar.

Dalam kunjungannya Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H menyampaikan, guna memastikan keamanan dalam beribadah dan tetap menerapkan protokol kesehatan di Gereja yang akan dipergunakan untuk ibadah sesuai dengan Standar Operational Prosedure (SOP) yang telah ditentukan.

“Pihak gereja agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan kegiatan ibadah natal dan tahun baru,” tandasnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ibadah, sebisa mungkin untuk selalu berkordinasi dengan pihak muspika dan pengamanan sehingga, pada saat pelaksanaan kegiatan bisa bersinergi dalam pengamanan,” imbuhnya.

AKBP Sonny Sirait, juga menghimbau untuk selalu melibatkan pengamanan internal dari gereja, guna antisipasi jema’at asing yang mencurigakan khususnya dari pok radikalisme.

“Harapan kami selama Pengamanan Nataru tahun ini bisa berlangsung aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. Selesai.

 

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *