Sambut Perayaan Natal 2021, Polres Kubar Bersama Instansi Terkait Laksanakan Penyemprotan di Sejumlah Gereja

Sambut Perayaan Natal 2021, Polres Kubar Bersama Instansi Terkait Laksanakan Penyemprotan di Sejumlah Gereja

Sendawar – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan klaster baru saat perayaan Natal 25 Desember Tahun 2021, Polres Kutai Barat bekerja sama dengan instansi terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah gereja yang ada di Kabupaten Kutai Barat. Tidak hanya menyemprot, Polres Kubar juga gencar melakukan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan bagi warga di Kabupaten Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H. mengungkapkan, jelang pelaksanaan ibadah Natal, pihaknya melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja di Kab. Kutai Barat dan sekitarnya. Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan jika gereja aman dari penyebaran Covid-19.

“Sekitar pukul 16.00 sampai 18.00 WITA telah dilaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja-gereja yang ada di Kec. Linggang Bigung, Kec. Barong Tongkok, dan Kec. Melak” kata Kapolres Jumat (24/12/2021) sore.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, dan meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Kutai Barat.

“Jadi bukan hanya di gereja tiga Kecamatan itu saja, tetapi juga ada gereja-gereja yang lain juga akan kita sterilkan dengan cairan disinfektan yang dilaksanakan oleh Polsek Jajaran. Hal ini kita lakukan guna menjaga kesehatan dan melindungi warga yang melaksanakan ibadah bisa terlindungi dari Covid, ” ujar AKBP Sonny Sirait.

“Kami juga bersinergi dengan instansi terkait didalam melaksanakan kegiatan penyemprotan seperti dengan Kodim 0912 Kubar, BPBD Kabupaten Kutai Barat, Damkar Kab. Kutai Barat, Satpol PP Kabupaten Kutai Barat, dan terakhir Dishub Kab. Kutai Barat,” tutupnya.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *