Polres Kutai Barat Gelar Acara Press Release Akhir Tahun 2021

Polres Kutai Barat Gelar Acara Press Release Akhir Tahun 2021

Sendawar – Kepolisian Resort Kutai Barat menggelar Press Release Akhir tahun di ruang Aula atas Polres Kutai Barat, Jumat (31/12/2021) pukul 14.00 Wita. Acara yang di pimpin Kapolres Kutai Barat, AKBP Sonny Sirait, S.I.K, MH., turut dihadiri Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S. Ag., PJU Polres Kubar, Para Kapolsek Jajaran Polres Kubar serta sejumlah awak media baik cetak maupun elektronik yang bertugas meliput di Polres Kubar.

Kapolres Kubar, Tahun 2021 Jumlah personel Polres Kubar terjadi peningkatan sebanyak 6 personel, dimana pada tahun 2020 personel Polres Kubar sebanyak 569 personel, sedangkan pada tahun 2021 sebanyak 575 personel

Sementara, untuk reward, pada tahun 2021 personel Polres Kubar telah menerima penghargaan dari Kapolda Kaltim atas prestasinya dalam melakukan terobosan kreatif berupa pembuatan aplikasi Whatsapp Bot sebanyak 16 personel. Sedangkan penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Kubar kepada personel atas prestasi dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas pokok Polri Sebanyak 28 Personel.

Pada tindak pidana transnaional, dalam hal ini tindak pidana penyalahgunaan narkoba, pada tahun 2020 crime total sebanyak 73 kasus dan crime clearance sebanyak 53 kasus. Jika dibandingkan pada tahun 2021 crime total sebanyak 86 kasus dan crime clearance Sebanyak 68 kasus, dengan demikian terjadi peningkatan crime total sebanyak 13 kasus dan crime clearance sebanyak 15 kasus.

Barang-barang bukti yang telah diamankan antara lain berupa shabu-shabu sebanyak 306 poket dengan berat 280,1 gram.

Serta ditambahkan pula oleh Kapolres tentang Kesiapan Pengamanan Malam tahun Baru, yang mana Polres Kubar akan melibatkan 238 personil Gabungan dalam Mengamankan Malam Pergantian Tahun, tutup Kapolres Kutai Barat.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *