Tim Gabungan Perkuat Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru

Tim Gabungan Perkuat Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru

Polres Kubar –Polres Kubar menggelar apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2022, Jumat (31/12/2021) sore, di lapangan apel Mapolres setempat.

Mengantisipasi kerumunan saat malam tahun baru, jajaran TNI/Polri dan juga Pemkab Kubar menggelar patroli untuk memberikan informasi dan meminta agar pulang kembali ke rumah dan menyambut tahun baru di rumah saja.

Apel dipimpin Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H. yang didampingi Dandim 0912/KBR Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos.M.I.Pol serta dihadiri Asisten I Pemkab Kubar, Wakapolres, Kadinkes, Kadis Perhubungan dan Kasat Pol PP.

Dengan peserta apel terdiri dari personel Polri, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran.

AKBP Sonny Sirait, S.I.K, M.H dalam arahannya, mengatakan bahwa pengamanan yang akan dilakukan yaitu pada saat malam pergantian tahun yang merupakan suatu kegiatan kemanusiaan.

“Untuk itu mari kita laksanakan tugas pengamanan dengan humanis, tegas dan terukur,” ujarnya

“Peringatan tahun baru di masa pandemi ini menuntut kita untuk tidak mengadakan aktifitas yang akan mengundang kerumunan masa, untuk itu kami jajaran kepolisian sudah jauh hari melakukan kegiatan antisipasi dan malam ini kami akan show of force dengan melakukan patroli ke beberapa lokasi yang biasanya dipakai untuk berkerumun di saat pergantian tahun,” ujar Kapolres.

Lanjut AKBP Sonny Sirait, S.I.K, M.H, seluruh personel diminta selalu bekerjasama dan berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas, sehingga berjalan dengan baik sesuai rencana.

“Semoga pelaksanaan malam tahun baru 2022 bisa berjalan dengan aman, tertib dan kita semua selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H.

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *