Bhabinkamtibmas Polsek Bentian Besar Lakukan Tracking terhadap Warga yang Isoman

Bhabinkamtibmas Polsek Bentian Besar Lakukan Tracking terhadap Warga yang Isoman

BENTIAN – Bhabinkamtibmas Polsek Bentian Besar jajaran Polres Kutai Barat Polda Kaltim Briptu Affan Mahfud Fauzi melakukan sambang dan kegiatan tracking kepada warga yang Isolasi Mandiri (Isoman) di lingkungan Kampung Dilang Puti Kecamatan Bentian Besar Kabupaten Kutai Barat. Kamis (17/02/2022) Pkl. 17.00 Wita.

Kegiatan pengawasan dan monitor/tracking ini dilakukan Briptu Affan langsung ke rumah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini Sdr. Sakti salah satu warga binaannya diminta untuk meningkatkan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, tutur Briptu Affan saat hadir dan menyambanginya didepan rumah.

Briptu Affan juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin. Selain melakukan tracking Briptu Affan juga memberikan edukasi kepada warganya, agar tetap disiplin Prokes saat beraktivitas di luar rumah.

Sambang Bhabinkamtibmas diharapkan dapat melakukan monitor, pendataan dan pemetaan warga yang melakukan isolasi mandiri, dengan adanya kasus tersebut menambah daftar warga yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19 di wilayah Kampung Dilang Puti Kecamatan Bentian Besar, ujarnya.

Selama pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas terus bersinergi melakukan tracking dan pengawasan kepada warga yang isoman. Bhabinkamtibmas terus berupaya mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan disiplin dalam menerapkan 6M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta menjaga imun tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19”. Imbuhnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Bentian Besar AKP Andarias Tato’ Paladang, S.H. membenarkan bahwa telah adanya 2 orang warga sekaligus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Bentian Besar saat ini dari beberapa bulan sebelumnya bahwa Masyarakat Kecamatan Bentian Besar khususnya warga perbatasan Kaltim-Kalteng ini masuk zona hijau, namun saat ini telah menjadi zona kuning. Dirinya juga mengatakan bahwa peran personil Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai langkah percepatan penanganan kasus Covid-19 terutama di masing-masing wilayah binaanya.

Kegiatan tracking ini dilakukan Bhabinkamtibmas setiap hari guna meminimalisir adanya Cluster baru Covid-19, ungkap Kapolsek singkat.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *