KEGIATAN PEMBERIAN INFORMASI CARA MENDOWNLOAD, REGISTRASI DAN SCRAINNING BPJS KEPADA PERSONIL POLRES KUBAR OLEH KETUA BPJS KABUPATEN KUBAR

KEGIATAN PEMBERIAN INFORMASI CARA MENDOWNLOAD, REGISTRASI DAN SCRAINNING BPJS KEPADA PERSONIL POLRES KUBAR OLEH KETUA BPJS KABUPATEN KUBAR

Kutai Barat- Kegiatan pemberian informasi kepeda peserta BPJS Personil Polres Kutai Barat oleh Ketua BPJS Kabupaten Kutai Barat, dalam sambutan nya Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, melalui Waka Polres Kompol I Nyoman Wijana, S. Ag di dampingi Kabag SDM Kompol Jaya Saritanu, SH kegiatan yang di laksanakan ini sangat membantu personil Polres Kutai Barat sebagai peserta BPJS terkait Aplikasi JKN dengan mendowload, Registrasi dan Sranning, dengan kegiatan tersebut sangat membantu dan bermanfaat,kata Waka Polres. Bertempat di aula Mako Polres Kubar, Kamis (14/7/2022).

“Untuk pengisian skrining BPJS Kesehatan dengan mengunakan aplikasi Mobile JKN.”

Mengutip situs BPJS Kesehatan, scranning riwayat kesehatan bermanfaat untuk mengetahui potensi risiko terhadap empat penyakit yaitu diabetes melitus, hipertensi, ginjal kronik, dan jantung koroner. Scrainning ini diperlukan mengingat banyak masyarakat baru sadar mengidap penyakit tersebut ketika sudah mencapai fase lanjut.

Peserta diminta untuk mengisi berat badan, pendidikan terakhir, nomor handphone, email, dan kontak keluarga yang bisa dihubungi. Setelah itu kemudian mengklik tombol ‘‘Selanjutnya’ dan akan muncul pertanyaan tentang kebiasaan dan aktivitas sehari-hari, penyakit yang pernah diidap, riwayat penyakit dalam keluarga peserta dan pola makan peserta.
Berikut langkah-langkahnya:
a. Unduh aplikasi Mobile JKN,
b. Log in dengan mengisi nomor kartu JKN-KIS atau email peserta dan mengisi password
c. Pilih fitur scrainning riwayat kesehatan
d. Isi kolom nomor kartu BPJS
e. Lalu mulai jawab pertanyaan tentang kebiasaan dan aktivitas sehari-hari, penyakit yang pernah diidap, riwayat penyakit dalam keluarga peserta dan pola makan peserta. Jika semua pertanyaan selesai dijawab maka peserta akan memperoleh hasil Scrainning kesehatan pada saat itu pula.

Di tambah kan lagi oleh Kasubsi PIDM Humas Polres Kubar IPDA Sukoco dalam keterangan nya “Dengan kegiatan pemberian informasi cara mendownload, Registrasi dan Scrainning dari Ketua BPJS, sangat membantu dan bermanfaat bagi peserta personil Polres Kubar. ”

 

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *