BENTUK KARAKTER ANGGOTA POLRI YANG RELIGIUS, POLRES KUTAI BARAT MELAKSANAKAN KEGIATAN BINROHTAL

BENTUK KARAKTER ANGGOTA POLRI YANG RELIGIUS, POLRES KUTAI BARAT MELAKSANAKAN KEGIATAN BINROHTAL

Kutai Barat – Program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan Polres Kutai Barat rutin setiap hari kamis pagi setelah pelaksanaan apel, hal ini diharapkan dapat membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Kutai Barat yang religius, Kamis pagi (28/07/22).

Kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan di Langgar Darul Khoirod dan Aula Polres Kubar untuk Personil yang Nasrani, ini sangat penting mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga tindakan anggota Polri saat bertugas diharapkan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan penuh etika.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman S.I.K, M.H, Melalui Ps. Kasi Humas Ipda Sukoco mengatakan ” Seluruh personil Polres Kutai Barat yang beragama islam diwajibkan mengikuti kegiatan Binrohtal di Langgar Darul Khoirod dan bagi Personil yang Nasrani di Aula Polres“ujarnya

“Kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT sehingga diharapkan anggota Polres Kutai Barat dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat.” tutup Ps. Kasi Humas.

Sementara Ustadz H.Jalimudin, S. Ag dalam tausiahnya menyampaikan agar personil Polres Kutai Barat betul-betul amanah dan bertanggung jawab dengan memberikan yang terbaik dalam bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sekaligus suri Tauladan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga dan lingkungan kerja.

“Jadi, setiap kita adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawabanya sejauh mana dia sebagai pemimpin, lebih umum juga setiap diri ini akan dimintai pertanggung jawab atas perbuatan kita di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa” ujarnya.

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *