TINGKATKAN IMAN DAN KARAKTER, POLRES KUBAR RUTIN GELAR BINROHTAL SETIAP KAMIS PAGI

TINGKATKAN IMAN DAN KARAKTER, POLRES KUBAR RUTIN GELAR BINROHTAL SETIAP KAMIS PAGI

Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa, Polres Kubar jajaran Polda Kaltim menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi para personil-personilnya, Kamis (4/8/2022) Pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mushola Darul Khoirod Polres Kubar dengan penceramah Ustadz Safiudin.

Kapolres Kutai Barat AKBP Hery Rusyaman S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Kubar, IPDA Sukoco mengatakan, kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi personil guna untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri dan menambah nilai keimanan kepada Allah SWT, ungkapnya.

“Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan, kemudian tadarus Al Qur’an Surat Yasiin ayat 1-83 dilanjutkan dengan ceramah Ustadz Safiudin serta Asmaul Husna dan ditutup dengan Do’a,” ucap IPDA Sukoco.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan Binrohtal sendiri merupakan salah satu kegiatan yang rutin digelar oleh Polres Kubar satu minggu sekali dan juga bagi Umat Kristiani di laksanakan di Aula Utama Polres Kubar, dilaksanakan tepat setiap pada hari Kamis pagi.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Kubar sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan dalam melayani masyarakat,” singkat IPDA Sukoco.

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *