GMNI soal 25 Personel Polri Dicopot: Langkah Kapolri Tepat dan Reponsif

Jakarta – Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino menilai langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mencopot 25 anggotanya adalah langkah tepat dan responsif. Arjuna mengatakan langkah Jenderal Sigit ini untuk memastikan tidak ada ‘group think’ di lingkungan polri dalam mengusut kasus kematian Brigadir Yoshua Hutabarat.
“Menurut kami, langkah Kapolri mencopot Irjen Ferdy Sambo adalah langkah yang tepat dan responsif. Karena kasus brigadir J sudah menjadi sorotan publik bahkan Presiden RI. Kapolri memiliki beban dan tanggung jawab agar kasus ini bisa dibuka seterang-terangnya dan adil untuk semua pihak. Sehingga ketegasan perlu dilakukan,” kata Arjuna kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Arjuna menyebut pencopotan 25 anggota dimaksudkan agar penyidikan kasus brigadir J bisa berjalan sesuai fakta, tidak ada penyalahgunaan wewenang. Selain itu, ini juga membuktikan Polri tidak memiliki beban serta tidak ada upaya untuk menutup-nutupi yang bisa meruntuhkan kredibilitas kepolisian secara menyeluruh.

Baca artikel detiknews, “GMNI soal 25 Personel Polri Dicopot: Langkah Kapolri Tepat dan Reponsif” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6218072/gmni-soal-25-personel-polri-dicopot-langkah-kapolri-tepat-dan-reponsif.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *