KEGIATAN WAKAPOLRES KUTAI BARAT MENGIKUTI UPACARA 17 AGUSTUS YANG KE 77 DI KABUPATEN KUTAI BARAT

KEGIATAN WAKAPOLRES KUTAI BARAT MENGIKUTI UPACARA 17 AGUSTUS YANG KE 77 DI KABUPATEN KUTAI BARAT

Kutai Barat- Tepat tanggal 17 Agustus 2022. Negara Kesatuan Republik Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang Ke-77, seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Bendera 17 Agustus, begitu juga Pemerintah Kabupaten Kutai Barat juga melaksanakan Upacara memperingati HUT RI Ke-77, yang juga di hadiri Waka Polres Kutai Barat Kompol I NYOMAN WIJANA, S.Ag bersama unsur Muspida dan instansi terkait jajaran Kabupaten Kutai Barat dengan mengelorakan tema “ PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT”

Sementara peserta upacara terdiri dari pasukan bersenjata dan tak bersenjata. Terdiri dari 1 pleton TNI, 1 pleton Polri, Satpol PP 1 pleton , 1 pleton Linmas, 3 Pleton Korpri, 1 pleton Mahasiswa, 2 pleton pelajar SMU/MAN/SMK, 1 pleton Kwarcab Pramuka, 1 pleton Ormas

Ditemui setelah upacara selesai digelar, Bupati Kubar FX YAPAN, SH, M.Si ,” menegaskan bahwa Kemerdekaan RI adalah hasil perjuangan para pahlawan yang’ telah mengorbangkan segalanya. Oleh karenanya, segala rangkaian kegiatan bernuansa kenegaraan, dilaksanakan dengan sangat serius dan khidmat. mulai dari sarasehan kebangsaan, pengukuhan Paskibraka, renungan suci, tabur bunga hingga pelaksanaan pengibaran Bendera Sang Merah Putih, ” tuturnya.

Upacara Peringatan hari Kemerdekaan RI ke-77 tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Kutai Barat.

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara Bupati Kutai Barat FX YAPAN, SH, untuk DanUp pada penaikan bendera yaitu Serma Agus Sumarno, pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka berjalan lancar dan sangat khidmad, dan menjadi puncak acara yang ditunggu tunggu adalah Detik-Detik Proklamasi.

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *