SERAH TERIMA JABATAN DI POLRES KUTAI BARAT

SERAH TERIMA JABATAN DI POLRES KUTAI BARAT

Kutai Barat – Polres Kutai Barat menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag SDM, dan Kapolsek Long Iram yang berlangsung di Aula Utama Polres Kutai Barat, Sabtu (03/09/2022).

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara sertijab Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K. M.H yang dihadiri oleh PJU Polres Kutai Barat Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba Polres Kutai Barat , para kapolsek jajaran Polres Kutai Barat dan personel Polres Kutai Barat.

Sertijab Dilakukan berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/720/VIII/KEP./2022 Ref keputusan Kapolda Kaltim Nomor: KEP/573/VIII/2022 tanggal 15 Agustus 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri dilingkungan Polda Kaltim.

Adapun pejabat yang diserah terimakan Wakapolres Kutai Barat dari Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag kepada Kompol I Gde Dharma S, SH sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops, selanjutnya Kompol Jumali, SH menjadi Kabag Ops yang sebelumnya menjabat Kabag Ren. AKP Pujiyono menjadi Kabag Ren yang sebelum nya menjabat Kapolsek Long Iram, AKP Eko Adrijanto Menjadi Kabag SDM yang sebelum nya menjabat Kasubag Binkar , Sedangkan Kompol Jaya Saritanu dalam Rangka Pensiun.

Usai memimpin sertijab Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT,” ujar Kapolres.

“Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, tingkatkan kekompakan dan Saling koordinasi antara bawahan dan atasan dan sebaliknya. Karena tidak ada yang hebat di antara kita yang hebat adalah kebersamaan antara kita .”tutup Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *