JALAN TRANS KALTIM TERENDAM BANJIR, PERSONEL POLSEK MUARA LAWA BANTU WARGA MELINTASI JALAN

JALAN TRANS KALTIM TERENDAM BANJIR, PERSONEL POLSEK MUARA LAWA BANTU WARGA MELINTASI JALAN

Polres kutai Barat – Banjir bandang menerjang Jalan Trans Kaltim Kampung Kajuk Kecamatan Muara Lawa. Akibatnya, mobilitas penduduk dan kendaraan terhambat. Ketinggian air yang lebih dari 80 sentimeter membuat warga sulit untuk melintas.

Merespons kondisi tersebut, anggota Polsek Muara Lawa dan Koramil 0912-08/MUARA LAWA pun bergerak cepat. Mereka terjun ke lapangan dan membantu masyarakat yang terjebak.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Muara Lawa IPTU M.Safi’i, S.H, mengatakan, banjir pada selasa itu cukup dalam. Terlebih dalam beberapa hari Muara lawa terus diguyur hujan sehingga memicu banjir.

Banjir itu menerjang Jalan Trans Kaltim Kampung Kajuk mengakibatkan akses sepanjang 100 meter tergenang. Kondisi ini pun dinilai sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas karena arus banjir cukup deras.

“Saya bersama anggota Polsek Muara Lawa dan anggota Koramil 0912-08/MUARA LAWA serta masyarakat membantu para pengendara yang hendak melintasi jalan tersebut,” ucap IPTU M.Safi’i S.H, melalui keterangan tertulis, Selasa (06/09/2022).

Dia menuturkan, anggota polsek dan koramil dibantu masyarakat sekitar. Mereka turut berpartisipasi membantu warga yang melintas.

*HUMAS POLRES KUTAI BARAT *

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *