BENTUK KARAKTER ANGGOTA POLRI YANG RELIGIUS, POLRES KUTAI BARAT MELAKSANAN KEGIATAN BINROHTAL

BENTUK KARAKTER ANGGOTA POLRI YANG RELIGIUS, POLRES KUTAI BARAT MELAKSANAN KEGIATAN BINROHTAL

Kutai Barat– Personel Polres Kutai Barat mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal ) di Mushola Darul Khoirod dan ruang Reskrim Mapolres Kutai Barat, Kamis, ( 29/9/22)

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Kamis pagi ini, bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel yang ada di Polres Kutai Barat dan jajaran Polsek.

Binrohtal rutin yang dilaksanakan di Musholah Darul Khoirod Mapolres Kutai Barat bagi personel yang beragama Islam dan untuk personel yang beragama Nasrani bertempat di ruang Reskrim hadir dalam acara Ibadah Ipda Roben Thomas dan personel Polres Kubar, hadir di Musholah dalam kegiatan Binrohtal yaitu Kasat Resnarkoba, Kasat Reskrim Kasikum, Perwira dan personel Polres Kutai Barat.

Kegiatan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental Personel Polri untuk menjadi lebih baik dan humanis untuk pelaksanaan tugas di lapangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personel Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kehidupan pribadi personel baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat serta keluarga menjadi lebih baik.

Kegiatan Binrohtal ini wajib diikuti oleh anggota Polres Kubar yang tidak ada tugas mendesak, guna untuk dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas baik di staf maupun oprasional.

“Binrohtal ini bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental pribadi personel dapat lebih baik sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat melayani masyarakat dengan baik, sehingga Polri semakin humanis dimata masyarakat, ”Tutupnya.

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *