Polsek Bentian Besar Polres Kutai Barat menggelar kegiatan Program Jum’at Curhat di Warung Makan & Kopi

Polres Kutai Barat – Polsek Bentian Besar Polres Kutai Barat menggelar kegiatan Program Jum’at Curhat di Warung Makan & Kopi Kamp. Dilang Puti RT. 03 Kec. Bentian Besar Kab. Kutai Barat, Jumat (30/12/2022) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut dimpin oleh Ps. Kanit Binmas Aiptu Heri Tetuko dan diikuti oleh 3 orang personil Polsek Bentian Besar, dilakukan komunikasi kamtibmas terhadap masyarakat sekitar, selain memberikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap informasi yang ada.

Adapun Himbauan yang diberikan pada kegiatan Jum’at Curhat, sbb :
1. Memberikan pesan-pesan kepada masyarakat supaya melakukan vaksinasi lanjutan (Booster) yang sudah berjarak 3 bulan dari vaksinasi tahap II.
2. Memberikan pesan-pesan kamtibmas, jaga keharmonisan antar warga, tidak mudah terpengaruh berita dari media sosial/waspada berita bohong (hoax), waspada kelompok radikal atau intoleransi dengan melaporkan kepada petugas bila mengetahui ada orang yang tidak dikenal.
3. Apabila mendapatkan gangguan kamtibmas / terjadi insiden yang tidak diharapkan segera melapor ke Polsek Bentian Besar/ menghubungi Call Center Polsek Bentian Besar.
4. Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan / kebun dengan cara dibakar.
5. Mengedukasi kepada masyarakat untuk tidak memberikan obat sirup yang mengandung Dietilen Glukol dan Etilen Glukol kepada anak-anak agar terhindar dari penyakit gagal ginjal akut.

Saran dan Masukan Masyarakat Kamp. Dilang Puti, sbb :
1. Tentang pembuatan sim dan perpanjangan sim agar dipermudah.
2. Untuk Meningkatkan pelaksanaan patroli di daerah-daerah rawan.
3. Masyarakat Kamp. Dilang Puti sangat mengapresiasi kegiatan Kepolisian dengan Program Jum’at Curhat.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *